Rancangan Aplikasi Pengaduan Pelayanan Publik

Tuesday 19 April 2016

  1. Latar Belakang
    • Pelayanan publik pada dasarnya menyangkut aspek kehidupan yang sangat luas. Dalam kehidupan bernegara, maka kami memiliki fungsi memberikan berbagai pelayanan publik yang diperlukan oleh masyarakat, mulai dari pelayanan dalam bentuk pengaturan atau pun pelayanan-pelayanan lain dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat dalam bidang pendidikan, kesehatan, utlilitas,dan lainnya. 
  2. Permasalahan
    • Berbagai pelayanan publik untuk masyarakat terkadang masih memiliki kekurangan, bahkan gagal berfungsi, dan masyarakat juga enggan melaporkan. Alasannya karena akan memakan waktu yang lama untuk ditangani.
  3. Tujuan
    • Mempermudah masyarakat untuk melaporkan pelayanan publik
    • Sebagai suatu sarana untuk menyampaikan aspirasi masyarakat
    • Memahami pentingnya aplikasi pengaduan publik
  4. Batasan Masalah
    Penulis akan membatasi masalah antara lain :
    • Aplikasi berbasis client-server yang terjadi antara dua pihak (petugas dan masyarakat)

  5. Tinjauan Pustaka
    • blog.lapor.go.id/images/publikasi/SuciSitoresmi.pdf
    • https://www.academia.edu/6194411/MAKALAH_PELAYANAN_PUBLIK
    • https://id.wikipedia.org/wiki/Layanan_Aspirasi_dan_Pengaduan_Online_Rakyat
    • http://makalahlaporanterbaru1.blogspot.co.id/2014/02/pelayanan-publik-pemerintah-daerah.html
    • https://www.lapor.go.id/
  6. Rancangan Layar

No comments:

Post a Comment